No icon

Sejumlah Warga Ternate Nilai, Yamin Layak Jadi Wali Kota Ternate

TVCom, Ternate- Dukungan masyarakat Kota Ternate terhadap calon Wali Kota Ternate Mohammad Yamin Tawary terus mengalir. Bahkan beberapa orang warga menganggap Yamin lebih layak dibandingkan calon yang lain.

Sri Wahyuni, salah satu warga Kelurahan Kalumata, Ternate Selatan mengatakan, Mohammay Yamin Tawary adalah seorang tokoh politik senior yang memiliki banyak pengalaman dalam dunia politik.

"Pak Yamin itu punya banyak pengalaman di politik, pintar dan mampu memimpin dengan baik" kata Ibu dua anak itu kepada media ini, Kamis, 30 Januari 2020.

Menurut dia, Yamin paling pantas diberikan dukungan untuk maju sebagai calon wali kota karena selain berpengalaman, Yamin memiliki kematangan emosional dan berjiwa kerakyatan.

"Usianya saat ini mencerminkan Pak Yamin lebih dewasa dan punya jiwa kepedulian lebih tinggi dibandingkan yang lain" cetus Sri Wahyuni.

Sementara itu, Nizar Assagaf, salah satu Warga Kelurahan Salahuddin, Ternate Tengah menuturkan, Yamin Tawary memiliki gagasan yang lebih kontekstual dengan kondisi Kota Ternate hari ini.

" Saya beberapa kali mengikuti sosialisasi Pak Yamin, saya mendengar pikirannya bagus, terutama idenya mengenai pengembangan pariwisata. Pikiran ini jarang terlihat di calon yang lain" papar Nizar kagum dengan sosok Yamin Tawary.

Selain itu, Nizar juga mengapresiasi ide Yamin Tawary tentang pendidikan dan keagamaan di Kota Ternate.

"Program membebaskan biaya pendaftaran, ujian, seragam dan pengambilan ijazah bagi SD dan SMP di kota ini itu sangat bagus" tutur Nizar seraya mengajak warga untuk mendukung Yamin Tawary pada Pilwako 2020 mendatang.

Lain Nizar, lain lagi dengan Sandri Daud, salah satu warga Kelurahan Takome, Ternate Barat ini mengatakan, Yamin Tawary memiliki wawasan adat seatorang yang kuat dan semitris dengan perilakunya.

"Saya senang sekali bisa mengenal Pak Yamin. Beliau punya pikiran yang luas terutama ketika beliau bicara tentang adat seatorang" jelas Sandri.

Menurut Sandri, Ternate sebagai kota yang berbudaya harus dipimpin oleh seorang tokoh yang memiliki wawasan luas mengenai kebudayaan.

"Dan Pak Yamin memiliki itu dan layak jadi wali kota ke depan" tutup Sandri. (**)

Comment As:

Comment (0)