No icon

Jakarta

Siapkan Bukti Sampai Level Bawah, KPU Malut Yakin Menangkan Sidang Gugatan AGK-YA Di MK

TVCom, JAKARTA--Terkait dengan gugatan dari tim Psangan Calon (Paslon) nomor urut 3, Abdul Gani Kasuba-M. Al Yasin Ali (AGK-YA) di Mahkama Konstitusi (MK), Ketua KPU Malut, Sahrani Somadayo yakin menang dalam sidang Perselisihan Hasil Perhitungan (PHP) Pemilihan Gubernur (Pilgub) Malut 2018 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Hal tersebut diyakini Sahrani karena, KPU Malut telah menyiapkan semua bukti-bukti yang diperlukan dalam sidang yg dijadwalkan tanggal 5 September 2018 mendatang.

"KPU Malut yakin bisa membuktikan tuduhan berkaitan dengan kecurangan dalam pemungutan dan penghitungan suara yang dituduhkan pemohon (AGK-YA)", tutur Sahrani Sumadayo, kepada Reporter TVCom diruang kerjanya, Kamis (30/8/2018).

Menurut Sahrani, pihaknya yakin menang dalam sidang yg akan digelar nanti. Pasalnya, tim advokasi KPU Malut telah menyiapkan semua bukti-bukti sampai level terbawah.

"Intinha KPU Malut yakin bisa bantah sejumlah  tuduhan. Kita optimis, karena kita sudah siapkan strategi pembuktian sampai level terbawah," terangnya dengan nada optimis.

Diketahui, pada sidang pemeriksaan pokok perkara dan saksi-saksi dipersidangan PHP Pilkada Malut yang berlangsung  di Mahkamah Konstitusi, Senin (20/8/2018) lalu, saksi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara  sangat gamblang dalam menjawab semua tuduhan Pihak Pemohon.

Adapun saksi yang dihadirkan sebagai Pihak Termohon yakni, KPU Halmahera Utara, KPU Kota Ternate, KPU Kepsul, KPU Pulau Taliabu, KPU Pulau Morotai dan PPK Kecamatan Sanana. (DS)

Comment As:

Comment (0)