No icon

Jakarta

Sahrani : Kami Yakin Gugatan AGK-YA Tidak Dikabulkan MK

TVCom, JAKARTA- Terkait dengan gugatan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara nomor urut 3, Abdul Gani Kasuba-M.Al Yasin Ali (AGK-YA), pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Propinsi Maluku Utara yakin bahwa Mahkamah Konstitusi (MK) tidak akan mengabulkan permohonan gugatan tersebut.

Sahrani Somadayo selaku Ketua KPU Malut, saat diwawancarai sejumlah wartawan usai menghadiri sidang lanjutan Perselisihan Hasil Penghitungan (PHP) Pilkada Malut di MK, Rabu (01/08/2018), menjelaskan, keputusan KPU Malut menetapkan pasangan nomor urut satu Ahmad Hidayat Mus-Rivai Umar (AHM-RIVAI) sebagai peraih suara terbanyak dari 4 paslon pada Pilgub Malut, sudah sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Kami optimis permohonan gugatan tersebut tidak akan dikabulkan MK, karena kami sudah bekerja sesuai dengan undang-undang yang berlaku,” ujar Sahrani. (DS)

Lanjutnya, sejumlah materi gugatan yang disampaikan oleh pemohon  (AGK-YA) pada sidang perdana, seluruhnya dijawab pihak termohon.

”Kami berharap, hakim bisa mengambil kesimpulan sesuai aturan yang berlaku atas jawaban yang disampaikan”, tutup Sahrani.

Comment As:

Comment (0)