No icon

Peringati Hari Bhakti Ke 73 Kementerian PUPR, Gubernur Malut Resmikan Sejumlah Proyek Dinas PUPR Malut

TVCom, Sofifi- Untuk memperingati Hari Ulang Tahun yang ke 73 Tahun 2018, Dinas Kementerian Pekerjaam Umum dan Penataan Ruang (PUPR), menggelar Upacara Bhakti Kementerian diseluruh jajaranya, yang dihadiri sejumlah SKPD serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) lingkup Propinsi Malut, Senin (3/ 12/ 2018).

Pelaksanaan upacara Hari Bhakti tersebut, dilaksanakan dilapangan upacara Dinas PUPR Malut, dengan Inspektur Upacara adalah Gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba.

Kepala Dinas PUPR Malut, Djafar Ismail,  melalui salah satu panitia, Sofyan Kamarullah yang juga menjabat PPK Jalan Jembatan menjelaskan, dalam upacara peringatan hari Bhakti itu, diisi dengan pembacaan riwayat 3 Desember sebagai momemtum sejarah Dharma Bhakti Pekerjaan Umum.

Lanjut Sofyan, setelah upacara selesai digelar, diikuti dengan pereresmian secara simbolis sejumlah proyek infrastruktur  Dinas PUPR Malut oleh Gubernur Abdul Gani Kasuba yang didampingi langsung Kepala Dinas PUPR Malut, Djafar Ismail, yakni, Jembatan Ake Nuku ruas Payahe-Dahepodo, Jembatan Ake Itukici I ruas keliling Pulau Tidore dan Jembatan Ake Fulai ruas Saketa-Dahepodo Kabupaten Halmahera Selatan sekaligus penandatanganan prasasti.

"Selain peresmian dan penandatanganan prasasti sejumlah proyek, Gubernur juga melaunching  Aplikasi Geographics Information system(GIS)", terang Sofyan saat ditemui sejumlah wartawan disela-sela kegiatan.

Aplikasi GIS tersebut adalah aplikasi yang diadakan oleh Kementerian PUPR untuk dilaksanakan oleh jajaran dinas PUPR Maluku Utara, guna mempermudah dalam memperoleh akses informasi mengenai posisi strategis dan titik koordinat(Tikor) dari letak geografis yang ada diwilayah Propinsi Malut. (DS)

Comment As:

Comment (0)