No icon

Arief Yahya : Tarian Tradisional Musik Bambu Tada Akan Mampu Dorong Sektor Parawisata Kabupaten Morotai

TVCom, Morotai- Terkait dengan Tarian Musik Tradisional Bambu Tadah oleh ribuan warga Kabupaten Pulau Morotai, Propinsi Maluku Utara, yang merupakan peserta Festival Morotai (Land Of Stories), dengan memecahkan Rekor Muri Dunia dengan peserta terbanyak oleh Museum Rekor Muri Indonesia, mendapat apresiasi dan dukungan yang luar biasa dari Menteri Parawisata, Arief Yahya.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, saat dijumpai disela-sela acara mengatakan, Rekor Muri Dunia untuk tarian musik Bambu Tadah itu, sangat mengharukan karena mampu menampilkan yang terbaik untuk bangsa Indonesia.

Bahkan, saking terharunya saat menyaksikan langsung pagelaran para peserta tarian tradisional tersebut, dirinya sempat meneteskan air mata

“Kedepanya, saya akan membantu promosikan demi mendorong sejumlah pembangunan infastruktur, guna mempercepat kemajuan sektor parawisata di Morotai. Dimana, Morotai bisa memiliki penerbangan langsung dari luar negeri, sehingga sangat mendukung kemajuan ekonomi masyarakat Morotai” ungkap Arif Yahya.

Sementara itu, Bupati Pulau Morotai, Benny Laos, menjelaskan, musik Bambu Tadah yang mampu pecahkan Rekor Muri Dunia tersebut, merupakan suatu kebanggan masyarakat Morotai untuk kemajuan parawisata Morotai dan Indonesia.

“Saya berharap adanya dukungan semua pihak untuk menjaga konsistensi pariwisata di Pulau Morotai, agar mampu bersaing dan tampil di dunia seperti daerah-daerah lain di Indonesia”, terang BL sapaan akrabnya. (DS)

Comment As:

Comment (0)