No icon

Sofifi

Dinas PUPR Malut Buka Akses Jalan Didaerah Pelosok

TVCom, SOFIFI- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku Utara, membuktikan komitmennya untuk membangun jalan di wilayah-wilayah pelosok, dalam rangka membuka akses perekonomian masyarakat setempat. Buktinya, instansi yang dipimpin Djafar Ismail, SE, ST tersebut, saat ini tengah melaksanakan pembangunan ruas jalan Gane Luar – Ranga-Ranga.

PPK Wilayah V Bidang Bina Marga PUPR, Sofyan Kamarullah, ST, ketika ditemui di ruang kerjanya, membenarkan adanya pembangunan ruas jalan Gane Luar – Ranga-Ranga. Menurutnya, pembangunan ruas jalan tersebut merupakan salah satu paket pekerjaan yang akan dikerjakan tahun 2018 ini, dan telah selesai dilakukan proses lelang.

Kegiatan Pre Construction Meeting (PCM). (Foto:PUPR Malut)

“Paket pekerjaan itu juga telah dilakukan rekayasa lapangan, atau yang biasa disebut dengan istilah MC nol. Dan saat ini sedang dilakukan mobilisasi peralatan ke lokasi pekerjaan,” kata Sofyan.

Pria berkaca mata minus ini menambahkan, pembangunan ruas jalan Gane Luar – Ranga-Ranga sangat dibutuhkan masyarakat setempat, guna memperlancar akses jalur distribusi hasil perkebunan. Sebab selama ini, jalur distribusi masih dilakukan melalui transportasi laut.

“Dalam keadaan laut seperti saat ini, tentu sangat berbahaya untuk dilakukan pelayaran, sehingga penyediaan akses jalan menjadi penting dilaksanakan dalam rangka membantu masyarakat setempat,” jelasnya.

Kegiatan rekayasa lapangan, (MC 0). (Foto:PUPR Malut)

Ia berharap, mengingat akses jalan ini juga menghubungkan wilayah antar kecamatan, kabupaten, serta ibu kota provinsi, maka sangat diharapkan dukungan pemerintah provinsi, kabupaten, kecamatan bahkan sampai ke tingkat desa, agar pelaksanaan pembangunan bisa lancar dan dapat segera dinikmati masyarakat. (DS)

Comment As:

Comment (0)