No icon

Sosialisasi Diduga Berbalut Agama Tertentu, Ratusan Umat Islam Berunjuk Rasa

TVCom, TERNATE- Ratusan masa aksi yang mengatasanamakan tagar aksi bela aqidah islam di Kota Ternate Propinsi Maluku Utara, Jumat (01/ 3/ 2019) sekitar pukul 15.00 Wit, berunjuk rasa di depan Masjid Raya Al-Munawar Kota Ternate, mengutuk keras kegiatan karnaval merah putih oleh Yayasan Barokah Surya Nusantara (YBSN) yang diselenggarakan diseputaran halaman Armi Dock Kabupaten Pulau Morotai. Dimana, kegiatan tersebut diduga berbau ke agama ternetntu. Sementara itu, terkait dengan insiden tersebut, pihak Polda Maluku Utara telah melakukan pemeriksaan puluhan saksi yang terlibat didalam kegiatan tersebut.

Dengan mengibarkan bendera merah putih dan tauhid, ratusan masa aksi dari tagar aksi bela aqidah islam di Kota Ternate, berunjuk rasa didepan Masjid Raya Al-Munawar Kota Ternate.

Aksi ratusan massa umat islam itu, mengutuk keras terhadap kegiatan Karnaval Merah Putih yang dilakukan oleh Yayasan Barokah Surya Nusantara (YBSN) di Armi Dock Kabupaten Pulau Morotai tanggal 21 Februari lalu. Karena, kegiatan karnaval tersebut yang dalam izinnya memuat tentang sosialisasi anti narkoba dan seks bebas itu, justru membawa-bawa simbol dan ritual agama tertentu.

Ironisnya, kegiatan karnaval yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Nasional dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kabupaten Pulau Morotai tersebut, melibatkan sekitar 500 siswa dari SD hingga SMA.

“Untuk itu, aksi unjuk rasa yang menghadirkan Sultan Tidore, Husain Syah serta beberapa tokoh agama islam tersebut, meminta serta mendesak kepada pihak kepolisian agar segera mengusut tuntas dan menangkap semua pihak yang terlibat didalam kegiatan karnaval tersebut, sehingga memberikan efek jerah”, ungkap Hasbi Yusuf, selaku kordinator aksi saat diwawancarai sejumlah wartawan.

Sementara itu, Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol. Suroto, saat menemui massa aksi menjelaskan, pihaknya telah melakukan langkah-langkah dengan memeriksa puluhan saksi yang terlibat didalam kegiatan karnaval tersebut.

“Kami telah mengirim tim ke Jakarta, guna mengecek keberadaan alamat Yayasan Barokah Surya Nusantara tersebut, namun yayasannya tidak di temukan. Sehingga masih terus di kembangkan dan berkordinasi dengan pihak Mabes Polri”, tegas Suroto. (DS)

Comment As:

Comment (0)