No icon

Demi Kelancaran, Kepala Basarnas Ternate Pantau Sejumlah Posko Gabungan Terpadu

TVCom, Ternate- Kepala Kantor Basarnas Ternate, M Arafah S.H, melakukan pemantauan Posko Siaga Khusus Lebaran 2019 / 1440 H, Kamis (30/ 05/ 2019).

Pemantauan dilakukan untuk memastikan bahwa arus mudik berjalan dengan lancar, yang salah satunya di Posko Pelabuhan Penyeberangan Feri ASDP di Kelurahan Bastiong, Kota Ternate Selatan.

Pasalnya, pelabuhan feri ASDP tersebut, merupakan salah satu titik yang selalu ramai disaat arus mudik berlangsung, karena jalur transportasi air itu menjelang H-2 dan H-1 akan mengalami peningkatan yang signifikan. Yakni, banyaknya penumpang dengan tujuan dari Ternate ke Halmahera, begitu juga sebaliknya.

"Kami juga mensiagakan Kapal Patroli KN 237 Pandudewanata untuk memberikan rasa kenyamanan kepada masyarakat apabila ada hal-hal yang tidak kita inginkan", ungkap Arafah.

Untuk posko gabungan siaga khusus lebaran sendiri, ada beberapa titik yang didirikan Basarnas. Diantaranya, Bandara Sultan Babullah, Pelabuhan Dufa-Dufa, Pelabuhan Pelni Ahmad Yani Ternate, Pelabuhan Armada Semut, Pelabuhan Speed Bastiong, Pelabuhan ASDP Ternate dan tempat wisata.

Sementara untuk Posko Siaga Lebaran diluar Ternate, Basarnas juga menyiagakan anggota di Pos Sar Tobelo dan Unit Siaga SAR Bacan.

"Alhamdulillah keadaan aman serta saat ini masi terpantau lancar", tuturnya

Kepala Basarnas Ternate, M. Arafah, menghimbau kepada masyarakat, apabila hendak berpergian utamakan safety first.

"Apabila ada suatu musibah kondisi yang membahayakan, langsung saja menghubungi ke pihak Basarnas via Emergency Call 115 bebas Pulsa serta No telpon (0921) 3120069. Kami siap membantu dan kita stand by 24 jam", imbuh Arafah menutup sesi wawancara. (DS)

Comment As:

Comment (0)