No icon

Pemeliharaan Ruas Jalan Keliling Tidore, Dituntaskan Dinas PUPR Malut

TVCom, Sofifi- Dinas PUPR Maluku Utara melalui anggaran dari Kementerian PUPR lewat Sakter SKPD Tugas Pembantuan (TP) tahun 2019, telah menyelesaikan preservasi atau pemeliharaan, jalan keliling Pulau Tidore.

PPK Satker SKPD TP Malut, Daud Ismail, ST mengatakan, ada beberapa item pekerjaan yang dilaksanakan pada pekerjaan preservasi ruas jalan keliling Pulau Tidore, yakni pemotongan rumput di ruas jalan Daud Umar, pengecetan trotoar dan median jalan di ruas jalan Jend. Ahmad Yani.

Selain itu, pihaknya juga melakukan kegiatan pembersihan alur jembatan Ake Rum Pasar I, di ruas jalan Sultan Syaifudin, pengecetan jembatan Ake Sahu, di ruas jalan Daud Umar, serta rehabilitasi jembatan Ake Tahua II, di ruas jalan Daud Umar.

“Seluruh kegiatan ini termasuk dalam paket preservasi ruas jalan keliling Pulau Tidore (Long segmen, dengan anggaran sebesar Rp 3,7 miliar (Tepatnya RP 3.738.221.000), yang dikerjakan CV Nanily Sejati. Dan alhamdulillan, pekerjaan fisik sudah seratus persen,” jelasnya.

Menurutnya, Satker SKPD TP merupakan satker yang dibentuk Kementerian PUPR yang bertugas menjalankan program nasional, diluar dari Satker PJN wilayah I dan wilayah II Maluku Utara.

Tugas Satker SKPD TP hanya sebatas di Pulau Tidore saja, beda dengan satker PJN yang wilayahnya meliputi hampir seluruh Maluku Utara,” akunya. (DS)

Comment As:

Comment (0)