No icon

Meski Dana Terbatas, Dinas PUPR Malut Terus Tingkatkan Ruas Jalan Propinsi

TVCom, Sofif- Bidang Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Maluku Utara mendapat lima paket dari Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang jalan jembatan tahun 2019. Meski terbilang kecil, namun paket-paket tersebut diyakini bisa menaikkan prosentase kemantapan jalan Maluku Utara.

Kepala Seksi Pembangunan Bidang Bina Marga, Dinas PUPR Maluku Utara, Ir. Faris Hi. Abdulbar, yang juga sebagai PPK DAK fisik bidang jalan mengatakan, di tahun 2019 ini pihaknya mendapat lima paket kegiatan, yakni tiga paket untuk DAK penugasan, dan dua paket lainnya berupa DAK reguler.

DAK penugasan meliputi, peningkatan jalan ruas Goal – Ibu dengan Pagu sebesar Rp. 19,9 miliar (Tepatnya Rp 19.950.000.000), peningkatan jalan ruas Payahe – Dehepodo dengan pagu senilai Rp 12,9 miliar (Tepatnya Rp 12.950.000.000), dan pembangunan jembatan Tokaka VI, ruas jalan Saketa – Dehepodo, dengan pagu Rp 6,5 miliar.

Sementara untuk DAK reguler yakni pembangunan jalan baru ruas Togorebatua – Tolabit segmen I dengan pagu senilai Rp 13,4 miliar, dan pembangunan jalan baru ruas Togorebatua – Tolabit segmen II dengan pagu sebesar Rp 20 miliar.

“Setelah kami lakukan kegiatan perencanaan teknik dan penyiapan dokumen pra lelang. Saat ini sedang dilakukan lelang yang sudah mencapai tahap pembuktian kualifikasi. Selanjutnya penandatanganan kontrak direncanakan akan dilaksanakan pada 10 Juni 2019. Adapun konstruksinya dilaksanakan selama 180 hari kalender, sehingga ditargetkan selesai sebelum akhir tahun 2019,” ungkap Ir. Faris Hi. Abdulbar.

“Semua kegiatan yang kami laksanakan, selain diawasi konsultan pengawas, juga menggunakan TP4D Kejaksaan Tinggi Maluku Utara,” tuntasnya.(DS)

Comment As:

Comment (0)