No icon

Tim TP4D Kejati Malut Tinjau Langsung Proyek Peningkatan Ruas Jalan Goal-Ibu

TVCom, Sofifi- Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara meninjau langsung ke lokasi proyek pelaksanaan pekerjaan peningkatan jalan ruas Goal-Ibu tahun anggaran 2018. Langkah tersebut dilakukan, guna memastikan pelaksanaan pekerjaan yang dilakukan oleh Dinas PUPR Malut, Selasa (22/ 01/ 2019).

Tim TP4D itu, dipimpin Arif Budiman, SH. MH dan didampingi Kepala Seksi Pembangunan Bidang Bina Marga, yang juga selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) DAK Bidang Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Malut, Faris Hi. Abdulbar, ST itu, untuk memastikan pelaksanaan proyek di Desa Bataka menuju Desa Sarau Kecamatan Ibu Selatan.

“Dari hasil peninjauan lapangan, tim memastikan bahwa proyek yang dilaksanakan oleh PT. Cahaya Sakti Utama Jaya dengan sumber dananya dari DAK Penugasan Bidang Jalan Tahun Anggaran 2018, dengan nilai kontrak Rp 10,850 miliar, dan target panjang 3,5 kilometer telah selesai dilaksanakan per Desember 2018 kemarin. Dan hari ini, masyarakat sudah menikmati hasilnya sejak Natal 2018 dan Tahun Baru 2019,” tutur Arif.

Kepala Desa Sarau Kecamatan Ibu Selatan, Apnesius Koranyo, saat dimintai tanggapan terhadap pelaksanaan proyek tersebut, memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba, Lc dan Kepala Dinas PUPR Malut, Djafar Ismail, atas perhatiannya terhadap kebutuhan infrastruktur dasar masyarakat Halmahera Barat umumnya dan Kecamatan Ibu Selatan khususnya.

“Kami berharap, semoga di tahun 2019 ini pembangunan tetap dilanjutkan,” harapnya. (DS)

 

Comment As:

Comment (0)